Strategi promosi produk clickbank
Hallo teman – teman!!, semoga kabar anda semua baik dan selalu dalam
lindungan Tuhan . . . aamiin.
Strategi promosi produk Clickbank. Di postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang cara memilih produk clickbank yang baik untuk dipromosikan. Saya sudah janji untuk membahas cara / strategi promosi, tapi udah lama banget dan baru kali ini saya bisa posting lagi. Maklum lah . . . sebagai affiliate pemula juga, saya masih harus disibukkan membuat landing page dan beberapa blog untuk keperluan promosi produk clickbank yang saya promosikan. Yah . . . beginilah seorang yang bahasa Inggrisnya pas-pasan, bikin satu dua blog aja butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya.
Tujuan kita menjadi affiliate clickbank tentunya ingin agar dapat mendatangkan
penjualan yang sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa mendapatkan
keuntungan/komisi yang besar jumlahnya. Tapi semua itu sia-sia saja kalau kita
tidak melakukan langkah selanjutnya yaitu berpromosi. Tidak karena kita sudah
mendaftar jadi affiliate clickbank dan memilih produk affiliate lantas orang
serta merta tahu dan membeli produk melalui link affiliate kita. Semua
membutuhkan proses yang cukup panjang dan perlu keseriusan untuk melakukannya.
Cara promosi yang saya tuliskan di sini adalah pengalaman praktek pribadi
yang saya pelajari dari berbagai sumber terutama di rahasiasuksesclickbank.com
ditambah sedikit “bumbu” dari ide saya sendiri. Hasilnya bisa dibilang lumayan
bagi seorang pemula seperti saya, hampir $300 US saya dapatkan dari clickbank
di bulan pertama tanpa biaya promosi sama sekali. Ya . . . percaya atau tidak,
saya menggunakan media promosi gratisan. Saya akan sebutkan cara dan media
promosi yang saya pakai serta alasannya di akhir postingan ini.
I. Media Promosi
Anda bisa menggunakan media-media berikut ini untuk mempromosikan produk affiliate pilihan anda :
1. Blog
2. Jejaring sosial
3. Forum
4. Article Directory
5. Komentar di blog/situs
6. Video
7. File Power Point
8. Email Marketing
9. PPC (Pay Per Click)
II. Tips dan trik Promosi
1. Blog atau landing page (halaman
penawaran)
Berpromosi melalui blog adalah salah satu cara yang efektif dalam
menjalankan bisnis affiliasi. Anda bisa bebas memasang banner promosi di blog
Anda dan menjelaskan keunggulan dari produk yang Anda promosikan dengan lebih
detail melalui artikel di dalam blog Anda.
Gunakan desain blog yang menarik dan selaras dengan tema produk
sehingga dengan hanya melihat blog anda, pengunjung akan betah berlama-lama
membaca seluruh artikel dan penawaran yang anda suguhkan.
Elemen terpenting dalam berpromosi melalui blog adalah kualitas
artikel. Buatlah artikel yang menarik dan mengundang kepenasaran pembaca dengan
gaya bahasa yang muah dimengerti, dan sebaiknya mengandung unsur berikut ini:
A). Pokok Permasalahan
Misalnya anda akan mempromosikan produk ‘weight loss’. Dalam hal
ini masalah utama yang dialami para pembaca blog Anda adalah kelebihan berat
badan atau kegemukan. Mereka mencari solusi untuk masalah mereka tersebut dan
Anda menulis artikel untuk menyediakan solusi apa yang mereka butuhkan.
B). Akibat dan Resiko Yang Bisa Terjadi
Menjelaskan kepada pembaca resiko apa saja yang bisa terjadi
apabila masalah ‘kegemukan’ tidak segera ditangani. Akibat-akibat yang dimaksud
antara lain:
- Kurangnya rasa percaya diri
- Resiko terjadinya berbagai penyakit yang ditimbulkann akibat kelebihan lemak
atau obesitas
- Dll (silakan kreatifitas anda sendiri)
C). Kendala Dalam
Mengatasi Masalah
Di sini Anda menjelaskan kepada pembaca beberapa kendala yang
dalam mengatasi masalah mereka. Misalnya :
- Minimnya informasi tentang cara diet yang aman
- Terlalu banyak referensi sehingga informasi yang diterima jadi simpang siur.
- Tips-tips diet yang beredar seringkali tidak akurat dan malah
menambah masalah kesehatan
- Kurangnya informasi yang bisa didapatkan pembaca melalui konsultasi langsung
dengan ahli medis.
- Mahalnya biaya tindakan medis untuk masalah ini, sehingga pembaca dituntut
untuk bisa membekali diri terlebih dahulu dengan pengetahuan mengenai masalah
mereka sebelum memutuskan untuk menjalani tindakan medis. Dll.
D). Berikan saran
Anda sebaiknya memberikan saran-saran terlebih dahulu sebelum
menyarankan referensi sebuah produk / program yang menawarkan solusi dari
permasalahan mereka. Anda bisa menyarankan beberapa point berikut:
- Menyarankan untuk mencari referensi/bacaan yang membahas masalah
pembaca dari sumber/penulis yang terpercaya.
- Menyarankan untuk waspada terhadap mitos-mitos cara-cara ‘weight loss’ cepat
yang berkembang di masyarakat karena tidak semua dari mitos tersebut bisa
terbukti kebenarannya.
- Menyarankan untuk tidak panik karena masalah mereka (pembaca) bisa diatasi
dengan apabila mereka memiliki basic pengetahuan yang cukup tentang bagaimana
masalah mereka bisa terjadi.
E). Rekomendasikan
produk anda
Selanjutnya anda bisa mulai merekomendasikan produk / program ‘weight loss’.
Dengan mengemukakan beberapa alasan yang bisa Anda gunakan, misalnya :
- Program ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi pembuat
program yang telah berhasil menurunkan berat badannya dari …lbs menjadi …lbs
dlm waktu …minggu dengan mudah dan alami tanpa obat sama sekali sehingga
mendapatkan bentuk tubuh idaman dan tetap sehat.
- Panduan/program ini membahas semua masalah diet sehat dengan tuntas dan
lengkap dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dimengerti pembaca yang awam sekalipun.
- Program/panduan ini tersedia dalam bentuk digital, sehingga mudah untuk disimpan
dalam perangkat computer.
- Harga produk ini US$... relative murah jika dibandingkan dengan manfaat yang
didapat plus mendapatkan bonus ….. (sebutkan bonus-bonusnya).
Semoga artikel Strategi promosi produk clickbank bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Strategi promosi produk clickbank ini, like dan bagikan ketemanmu.
Post a Comment