@2013 by Hadi (Gushad) - pundiduitinternet.blogspot.com. Powered by Blogger.
Blog Review Internet Marketing khusus program Affiliate. Pilih jenis Affiliate yang anda inginkan pada menu "Kategori V" terima kasih telah berkunjung

Thursday, May 9, 2013

Hoplink atau Clickbank Affiliate Link

Sekarang mari belajar bagaimana caranya mengambil link affiliate dari Clickbank. Setelah anda berhasil membuat account, anda dapat mulai mempromosikan semua produk Clickbank, untuk itu anda harus mendapat terlebih dahulu link affiliate anda. Bagaimana caranya?
Silakan anda kunjungi lagi http://www.clickbank.com/marketplace.htm
Kemudian ketik saja keywords anda di search box, misalnya: ‘build muscle’, hasilnya seperti di bawah ini:

mus11
Sebagai contoh, untuk megambil link dari produk yang no 1, klik ‘create hoplink’, jendela baru pun akan terbuka. Kemudian anda tinggal memasukkan nickname Clickbank anda. Ingat? Ini adalah nickname yang anda buat sewaktu mendaftar di Clickbank. Kalau anda lupa, silakan saja login ke account Clikbank anda dan nanti ada tulisan ‘Welcome nickname’..nah nickname tersebut adalah nickname anda.
hop1
Setelah anda klik Create maka link affiliate anda pun terbentuk di tampilan selanjutnya. Bentuknya kira-kira seperti ini:
http://sukasari.nononsense.hop.clickbank.net/
Apa itu Tracking ID?
Tracking ID boleh di isi atau pun tidak, tapi kegunaannya adalah jika anda mempromosikan produk yang sama tapi di website yang berbeda dan ingin tahu nantinya dari website mana yang lebih banyak terjual maka Tracking ID akan membantu anda mengenalinya.
Tapi kalau anda berpromosi dari satu website saja Tracking ID boleh tidak di isi.
Bagaimana cara menguji link affiliate anda berfungsi atau tidak? Caranya adalah dengan mengunjungi website merchant lewat link affiliate anda tersebut. Setelah sampai ke website merchant lewat link affiliate anda, coba pergi ke order page, atau berpura-pura membeli. Nanti di halaman pembayaran, anda scroll sampai ke bawah, dan kalau semuanya lancar maka anda dapat melihat nickname anda di paling bawah seperti contoh ini:
hop21
Jika anda dapat melihat nickname anda maka link affiliate anda berfungsi dengan baik. Anda siap berpromosi.
Setelah Anda temukan produk yang menarik bagi Anda, coba ambil hoplinknya dengan ikuti metode di atas.

SUMBER


Semoga artikel Hoplink atau Clickbank Affiliate Link bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Hoplink atau Clickbank Affiliate Link ini, like dan bagikan ketemanmu.

Post a Comment

PUNDI DUIT INTERNET - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot